Jumat, 18 November 2011

Pengertian Internet

Pengertian Internet :

     Saat ini internet merupakan sumber informasi akurat, aktual, dan cepat. Melalui internet setiap orang bisa mendapatkan informasi dan komunikasi dengan orang lain di berbagai tempat.
     Internet merupakan kepanjangan dari international networking yg berarti terhubungnya dua komputer atau lebih dengan membentuk sebuah jaringan komputer di seluruh penjuru dunia (internasional) sehingga dapat saling berinteraksi, berkomunikasi, saling bertukar informasi satu dengan yg lainnya di tempat yg berbeda.
     Secara fisik internet bisa di gambarkan seperti jaring laba-laba yg menyelimuti bola dunia yg terdiri dari titik² (node) yg saling berhubungan. Node bisa berupa unit komputer, jaringan lokal atau peralatan komunikasi lainnya.



Capak nih ngetik trz ,,
no copas nih tapi ane liat di buku TIK ,,
heheheh :-)
lanjut ahh ,,

     Berikut pengertian internet menurut Lani Sidharta (1996): walaupun secara fisik internet adalah interkoneksi antarjaringan komputer namun secara umum internet dipandang sebagai sumber daya informasi. Isi internet adalah informasi , sapat dibayangkan sebagai suatu database atau perpustakaan multimedia yg sangat besar dan lengkap. Protokol yg di gunakan dalam internet adalah TCP atau IP. TCP/IP singkatan dari Transmission Control Protocol (internet protokol). TCP/IP berkembang dengan pesat karena bersifat terbuka, bebas digunakan. ditambah kemampuan naru oleh siapapun dan gratis karena tidak dimiliki oleh siapapun serta kaya akan fasilitas. TCP/IP bertugas mengendalikan transmisi paket data, koreksi kesalahan dan kompresi data dan IP yg bertugas sebagai pengenal dan pengantar paket data ke alamat yg dituju.

    Perangkat² yg dibutuhkan untuk akses internet  adalah sebagai beriku :
1. Unit komputer baik berbentuk PC  atau Laptop maupun PDA
2. Modem (Modulator Demodulator)
3. Jaringan Komputer
4. Perusahaan yg menyediakan jasa untuk mengakses internet atau ISP ( Internet Service Provider)
5. Program aplikasi yg digunakan antara lain :
   - Web Browser
   - Email Client
   - Messenger
   - Audio Video Streaming Player

Selesai juga ternyata ngetik segini doang capke ya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar