Jumat, 18 November 2011

Tips HEmat Berinternet

internet, ya.. sudah tidak asing lagi bagi kita. Apa lagi untuk para blogger mania, chatting mania, dan downloader mania. Nah, yang menjadi kendala adalah dengan seringnya kita berkoneksin dengan internet maka semakin besar pula biasa yang kita keluarkan untuk koneksi. untuk wilayah pekabaru saja biaya akses internet diwarnet perjamnya sekitar Rp3000,- . Biaya akses dengan modempun tergolong mahal buat pribadi saya Rp100.000,-/bulan Oke, kita langsung ke tipsnya, idi dia tips sederhananya:

1. Sebaiknya menggunakan akses internet dari modem saja (paket perhari)
rata-rata biaya akses internet perhari dengan menggunakan modem adalah sekitar Rp5000,- kenapa saya sarankan perhari sebab jika kita menggunakan perbulan menurut saya sangat mubazir karena kita tidak setiap hari online. Terkecuali buat anda yang memerlukan koneksi internet setiap saat.



2. Jika menggunakan koneksi internet dari warnet sebaiknya menggunakan paket yang disediakan oleh pemilik warnet. misalnya ada paket Rp8000/3 jam. atau bisa juga menggunakan paket bergadang Rp10.000 dari jam 23.00-07.00.

3. Jika anda seorang blogger sebaiknya menggunakan software Post2Blog untuk membuat posting jadi anda tidak perlu koneksi internet untuk membuat tulisan yang saat itu juga idenya datang. Jika anda ingin mengupdate/memposting artikel tinggal dipublish saja (perlu koneksi).
ini tips versi saya, jangan keberatan ya? :-) ini kan menurut saya jika berkenan boleh dicoba.
semoga bermanfaat.

SUMBER : www.masterendi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar