Sabtu, 07 Januari 2012

KONI Pusat Menilai ??

KONI Pusat menilai belum perlu dilakukan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI seperti yang dituntut Forum Pengrov PSSI. KLB bukan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah PSSI sehingga KLB tidak perlu dilakukan.


“Tidak perlu KLB, buat apa? Kan sudah ada saya. Ngapain harus buang-buang waktu jauh ke sana. Dalam 3-4 hari akan ada jawabannya. Tidak akan ada yang dikorbankan. Semua kita tampung dalam satu organisasi yang baik,” kata Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, usai bertemu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin d kantor PSSI Senayan, Kamis (5/1) sore.


Mengenai keberadaan Komite Penyelamat Sepakbola Nasional (KPSI), Tono menilai sah-sah saja. Namun menurutnya, organisasi itu hanya bersifat situasional. “Kan harus ada organisasinya. Yang sekarang ini situasional, boleh saja selama mengikuti aturan yang berlaku,” kata dia.


Dikatakan mantan Komandan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) SEA Games ini, mengatakan, dalam pertemuan dengan Djohar Arifin dirinya telah mendapat penjelasan mengenai semua program PSSI meliputi peningkatan prestasi dan pembinaan yang sedang di lakukan.


“Ini tadi baru pertama kalinya saya datang ke kantor PSSI. Saya mendapatkan pemaparan program-program yang akan dilakukan pengurus PSSI dalam empat tahun ke depan. Dan Saya sangat mendukung program kerja PSSI, seperti pembinaan berjenjang sepakbola dari usia dini sampai senior,” ujar Tono Suratman.
Tono Suratman mendatangi kantor PSSI di Senayan untuk mendapat gambaran kisruh yang terjadi di lingkungan PSSI. Tono disambut Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman dan Sekjen PSSI, Tri Goestoro.


Sementara itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein, mengatakan, keterlibatan KONI untuk menyelesaikan kisruh PSSI berdampak positif. Oleh karena itu, ia sangat menghargai sikap KONI yang turut membantu menyelesaikan masalah itu.


“Sejak awal sebenarnya kami membuka pintu untuk suasana damai, bahkan sampai sekarang kami masih buka pintu. Kami harap semua kembali ke rumah, apalagi ada yang mau membantu dari Ketua Umum KONI, sangat kami menghargai,” kata Djohar.


Dikatakan Djohar, adanya keterlibatan KONI ini juga akan memudahkan PSSI melakukan dan fokus kepada program yang telah digalakkan, khususnya untuk 2012. Karena pada tahun ini PSSI telah menyiapkan serangkaian pembinaan usia dini untuk U-16, U-17, U-18 dan U-20. Selain itu, PSSI juga menyiapkan skuad timnas U-23 untuk Piala AFF pada pertengahan tahun 2012, selain untuk SEA Games tahun 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar